Jumat, 13 April 2012

Seneng susah di perkemahan mahabakti



Assalamualaikum Wr’Wb

Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang pengalamanku pada saat liburan kemarin.
Saat liburan kemarin sekolah saya mengadakan kegiatan rutin tiap tahun yaitu perkemahan MAHABAKTI, kegiatan tersebut di ikuti semua pelajar kelas X, acara tersebut di laksanakan pada tanggal 5-10 April 2012 di bumi perkemahan dodiklatpur klaten jawa tengah. 
Pada hari pertama perkemahan yang saya rasakan adalah capek, lelah, lesu, laper, males, pusing, ngantuk pokoknya campur aduk dech. Tetapi semua rasa itu dapat saya sirnakan dengan semangat yang membara. Pada malam pertama ini saya mendapat pengalaman yang sangat bermanfaat untuk diri saya, saat itu setelah sholat is’sya semua peserta mahabakti di suruh berkumpul untuk mengikuti upacara peerimaan tamu ambalan. Setelah peserta berkumpul kami di suruh berlari ke lapangan yang sangat luas, setibanya disana peserta langsung membuat barisan sesuai dengan sanggah masing-masing, dan saat itulah pertunjukan di mulai, satu persatu peserta maju untuk mempertanggungjawabkan kesalahan mereka pada saat siang tadi dan saat itulah acara inti dimulai, semua peserta di marah-marahin habis-habisan, tapi aku yakin kami diperlakukan seperti itu bukan untuk menyiksa, tetapi memberi pelajaran yang sangat berharga tentang tanggung jawab, sikap, kebersamaan, ke-egoan kami. Setelah upacara selesai kami dibawa ke sebuah aula yang cukup besar, disana kami di beri renungan tentang “arti sebuah kehidupan”, dari renungan tersebut saya sadar masih banyak kesalahan, kekurangan pada diri saya, dan renungan pada malam itu di tutup dengan air mata yang menetes oleh peserta.
Pada hari kedua perkamahan keadaan sudah mulai kondusif, tidak ada lagi teriakan-teriakan oleh kakak Pembina, pada hari kedua diisi dengan perlombaan yang sangat menyenangkan seperti bola lari, voli dll, semua peserta dapat bersenang-senang dan semoga mereka telah melupakan kejadian semalam. Hari kedua ditutup dengan nonton film bareng.
Pada hari ketiga perkemahan diisi dengan kegiatan tadabur alam, kegiatan tersebut sangat menyenangkan "secara, saya anak pecinta alam!!!!!", kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. satu persatu pos kami lewati, berkilo-kilo kami berjalan kaki, rasa lelah, letih, laper jadi satu, tapi rasa itu dapat dilawan dengan semangat kami yang membara,. setelah beberapa jam kami berjalan kaki, akhirnya kami sampai di bumi perkemahan, dan sanggah kami adalah sanggah yang pertama kali sampai di sana. pada malam harinya kegiatan diisi dengan acara api unggun dan final fkr.


pada hari keempat seluruh peserta mengemasi semua barang mereka untuk pulang menuju MAN YOGYAKARTA1, sekitar jam 10 pagi para peserta berangkat menuju sekolahan dengan mengendarai truck tentara, sekitar jam 12 para peserta datang ke sekolah, mereka semua telah ditunggu oleh bapak ibu mereka maing-masing, dan mereka pulang kerumah masing-masing.

Pada awalnya saya berfikir bahwa acara ini adalah acara yang sangat membosankan, tapi setelah saya mengalaminya banyak pelajaran yang saya peroleh, misalnya arti kebersamaa, tolong menolong, menghilangkan ke-egoisan masing-maing, tanggung jawab dan lain-lain.

itulah pengalaman saya pada liburan kemarin dan pengalaman tersebut adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. 
wabilllah taufik hidayat wasalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
[tutup]
var gb = document.getElementById("gb"); if (window.opera) { gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; }else { gb.style.right = (-gb.offsetWidth).toString() + "px"; }